TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - WaegaPimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Berua menggelar family gathering di Pantai Anging Mammiri, kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (1/5/2017).

Pembina PAC Berua, Asdar Mattiro mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan agar meningkatkan soliditas, kerukunan, kekompakan, dan kerjasama yang baik, antara warga PAC LDII di Berua.

"Memang family gathering bertujuan untuk menjaga kerukunan, kekompakan, dan kerjasama yang baik diantara umat Islam. Ini diikuti semua warga LDII," ujarnya melalui rilis diterima tribun.

Baca: DPD I LDII Gelar Musda di Maros

Turut hadir dalam acara ini, beberapa pengurus DPW LDII Sulawesi Selatan diantaranya Sanusi Fattah, dan Abri.

Family gathering LDII Berua menjadi sarana silaturahim, komunikasi, dan bertukar pengalaman, acara ini, digelar juga games yang mengarah kepada satu kekompakan, refreshing dan kuliner.

Baca: LDII Dorong Ketahanan Informasi dalam Rangka Mendukung Ketahanan Nasional

Menurut dai PAC Berua, Nashruddin, soliditas menjadi prioritas utama untuk terus ditumbuhkan, dikembangkan, dan dijaga. "Contoh nyata, sebuah sarana ibadah bisa terwujud, jika umat Islam bisa solid, mau bekerjasama, dan bahu membahu membangunnya," ujarnya.

Pihaknya menambahkan, bagi umat Islam, kerukunan, kekompakan, dan kerjasama yang baik tidak saja penting, tetapi menjadi sesuatu yang wajib dijaga.

"Rukun adalah ciri orang yang beriman. Seseorang tidak bisa masuk ke dalam surga jika tidak beriman. Sesuai sabda Nabi Muhammad SAW, tidak disebut sebagai orang yang beriman jika tidak bisa rukun," sebut Wakil Sekretaris LDII Sulawesi Selatan ini.

Adapun kompak adalah perilaku yang dicintai oleh Allah SWT. Sedangkan kerjasama yg baik, kata Nashruddin, merupakan perintah Allah SWT di dalam Surah Al Maidah ayat 2.

"Sehubungan dengan banyaknya konflik dan perselisihan di tengah masyarakat, maka kerukunan, kekompakan, dan kerjasama yang baik harus dijaga. Tiga tabiat inilah yang dapat mencegah konflik dan perpecahan," paparnya. (*)



Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Tingkatkan Soliditas, LDII Berua Gelar Family Gathering, http://makassar.tribunnews.com/2017/05/01/tingkatkan-soliditas-ldii-berua-gelar-family-gathering.
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama