DEPOK (Pos Kota) – Ribuan generasi muda Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Depok bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok menggelar deklarasi stop narkoba.

Wakil Ketua LDII Kota Depok, Imam Turidi, akrab dipanggil IT ini mengatakan sebagai generasi muda sangat penting dalam menjaga peran serta pencegahan dan penyalahgunaan narkoba.

“Peredaran narkoba sangat rawan penggunaannya di usia remaja. Untuk itu kita tanamkan pemahaman tentang bahaya narkoba, dan dapat merusak perkembangan bagi diri sendiri untuk pembangunan bangsa,”ujarnya  Imam Turidi kepada Poskotanews.com di sela-sela kegiatan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan , dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Masjid Baitul Faqih, Kalimulya, Cilodong Kota Depok, Minggu (12/3) siang.

Selaku pengusaha muda IT sangat peduli terhadap perkembangan generasi muda LDII di Indonesia untuk dapat mendukung Stop Narkoba.

“Kita bekerjasama dengan BNNK Kota Depok melakukan pendeklarasian berupa pernyataan sikap 1.000 generasi muda LDII menolak penyalahgunaan dan peredaran narkotika di Kota Depok,”katanya.

Dengan pemahaman edukasi tentang narkoba yang disampaikan langsung oleh Kepala BNNK Depok Drs.Hesti diharapkan dapat meningkatkan kepedulian terhadap bahaya narkoba.

“LDII berkomitmen mempunyai suatu program memberikan pemuda sesuatu hal yang baik, pembentukan karakter, sekaligus pemberiaan pembinaan,”ungkapnya.

Sementara itu Kepala BNNK Kota Depok, AKBP Dra. Hesti Cahyasari menambahkan dari generasi muda diharapkan dapat ikut mewujudkan Kota Depok bebas narkoba.

“Kita wujudkan Kota Depok bebas dari narkoba. Dengan peran dari beberapa elemen termasuk generasi muda dapat memerangi narkoba,”tutupnya.

(angga/sir)