Menag Direncanakan Buka Mukernas LDII, Bulan Depan


JAKARTA--MICOM: Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali dijadwalkan akan membuka Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Lembaga Dakwah Islamiyah (LDII) pada April mendatang.

Hal tersebut dikemukakan Ketua Umum DPP LDII Prof Dr KH Abdullah Syam MSc, seusai beraudiensi dengan Menag Suryadharma Ali di Kantor Kemenag, Jakarta, Jumat (9/3).

"Alhamdulillah,bapak Menag bersedia membuka Mukernas LDII di Bogor pada 11-12 April mendatang,"kata Abdullah Syam kepada wartawan. Abdullah mengatakan dalam Mukernas mendatang pihaknya akan merumuskan langkah-langkah untuk memperkuat peran sosial kemasyarakatan dan kebangsaan LDII.

Ia menegaskan LDII tetap berfalsafah Pancasila dan menghormati kemajemukan serta menjunjung tinggi ukhuwah Islamiyah. "Kita berupaya menyiapkan SDM yang mampu berkhidmad pada mainstream bangsa ini," kata Abdullah.

Sementara, dalam audiensi tersebut Menag Suryadharma Ali berpesan bahwa cara pandang umat Islam yang memisahkan profesionalisme dan religiusitas, suatu kesalahan yang harus diperbaiki. Pasalnya hal tersebut akan membuat umat makin termarjinalkan dalam berbagai bidang seperti teknologi, ekonomi, budaya di negeri ini.

"Cara pandang yang memisahkan ilmu dan agama, profesionalisme dan religiusitas mesti dikikis. LDII sebagai ormas harus ikut mencetak kader yang profesional religius agar umat Islam dapat menjadi mainstream di bidang teknologi, ekonomi dan budaya," tandas Suryadharma Ali yang akrab dipanggil SDA ini. (Bay/OL-2)

Post a Comment

Previous Post Next Post