LDII Sowan ke Menpora


Dalam rangka perhelatan Munas VII LDII di Surabaya pada 8-9 Maret 2011, jajaran ketua DPP LDII yang diwakili Prasetyo Soenaryo dan Shobar Wiganda, serta Wakil Sekjen DPP LDII Hidayat Nahwi Rasul menemui Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Andi Alfian Mallarangeng. Pertemuan itu diadakan di kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga di bilangan Senayan, Jakarta.
LDII perlu melakukan audiensi, lantaran tema Munas kali ini sangat berkonsentrasi terhadap pembinaan generasi muda, sesuai target LDII yang ingin menghasilkan generasi profesional religius. Ini sejalan dengan kebijakan pemerintah, yang ingin membangun pemuda yang memiliki intelektual, profesional, dan memiliki moral – yang salah satunya melalui olahraga. Andi Alfian Mallarangeng didampingi Asisten Deputi Menegpora, Rathoyo Rasdan. 
Pertemuan kepentingan antara LDII dan pemerintah inilah yang mendasari pertemuan itu, yang memungkinkan dibuatnya kerjasama antara pemerintah dan umat Islam. Menurut Andi Alfian Mallarangeng, sebisa mungkin LDII berdakwah di seluruh lapisan masyarakat, dengan demikian keberadaan LDII memberi manfaat besar dalam pembentukan bangsa.
“Untuk kepemudaan, LDII harus aktif mendorong kepramukaan dan membentuk Pramuka satuan komunitas (Sako),” ujar Andi Alfian Mallarangeng. Dia juga mengingatkan kiprah LDII di masa lalu yang sukses menghelat sepak bola dalam kompetisi Piala Mendagri, yang menurutnya sangat bagus untuk pembinaan pesepakbola ke depan. Misalnya, akan banyak lahir pesepakbola nasional dari LDII, semisal Budi Sudarsono. “Bila LDII mau menyemarakkan olahraga dan sepakbola nasional, saya akan membantu fasilitasnya,” ujar Andi Alfian Mallarangeng.
Dalam kesempatan itu, Andi Alfian Mallarangeng bersedia hadir dalam Munas LDII VII dan menunjuk Asisten Deputi Kementrian Pemuda dan Olahraga, Rathoyo Rasdan untuk mendampinginya selama di Surabaya.

إرسال تعليق

أحدث أقدم