Pantai Ujung Pandaran



Ujung Pandaran yang terletak 80 km dari kota Sampit masih tetap menjadi salah satu idola tujuan untuk berwisata di kabupaten Kotawaringin Timur. Seringkali berbagai kegiatan di laksanakan di Ujung Pandaran, baik di lokasi pantai atau lokasi sekitar yang tak jauh dari ujung pandaran. Pemandangan pantai yang indah membuat pengunjung bisa melupakan kepenatan aktivitas pekerjaan sehari - hari. Tak ada salahnya bila anda ada waktu silakan berkunjung ke pantai Ujung Pandaran, bawa keluarga, anak, isteri akan lebih terasa nikmat.

Terletak di selatan Kabupaten Kotawaringin Timur, Pantai UJUNG PANDARAN menjadi salah satu destinasti wisata yang layak dikunjungi. Hamparan pasir putih membentang dari muara Teluk Sampit hingga lebih dari 5 kilometer ke arah Kuala Pembuang dengan panorama lautan mengarah ke Laut Jawa. Pemandangan akan nampak makin eksotis saat anda berada di pagi hari menyongsong terbitnya matahari.

Selain rumah singgah yang disediakan oleh pemerintah daerah Kowaringin Timur, beberapa mess / villa yang dikelola oleh swasta maupun perorangan banyak dijumpai disana. Sewa kamar inap dengan fasilitas ruang ukuran 3x4 bertarif dikisaran harga 300 - 500 ribu per malam.
Kebanyakan pengunjung menghabiskan waktu mereka dari pagi hingga siang dengan bermain air di tepi pantai. Dan apabila anda berkeinginan untuk berada lebih jauh ke tengah laut sambil menguji nyali, silakan menyewa motor boat yang disediakan

Diujung timur berbatas muara teluk Sampit, terdapat pemukiman penduduk lokal yang rata - rata bermata pencaharian nelayan. Hilir mudik perahu nampak terlihat di saat para nelayan bersiap melaut mencari penghidupan ikan di laut.

Bersama keluarga, penulis hari Minggu lalu meluangkan waktu berekreasi ke Pantai Ujung Pandaran. Dengan menggunakan kendaraan darat berupa mobil dari pusat kota Sampit sekitar jam 03.30 WIB tiba di lokasi sekitar jam 06.30 WIB. Waktu tempuh normal rata-rata 2 sampai 3 jam dengan kecepatan tak lebih dari 40 - 80 KM/Jam termasuk istirahat melaksanakan sholat subuh di jalan. Selain untuk refreshing, melepas kepenatan di sela - sela kesbukan rutinas kerja, dengan berkunjung ke obyek wisata alam juga untuk menguatkan keyakinan kita sebagai makhluk bahwa ada Tuhan Sang Pencipta yang membentangkan bumi. lautan dan seisinya. Alloh Akbar ! Alloh Maha Besar !

Selamat berkunjung ....

إرسال تعليق

أحدث أقدم